Jumat, 14 Desember 2012

Novel dan Cerpen

Novel dan Cerpen
Pertama kita harus tau apa itu novel dan cerpen cekidoott ...

Apakah Novel itu? Apa arti Novel itu? Novel berasal dari bahasa Itali, juga dari bahasa Latin yakni novellus yang diturunkan pula dari kata novies yang berarti baru. Dikatakan baru karena kalau dibandingkan dengan jenis-jenis sastra lainnya seperti puisi, drama, dan lain-lain.

Novel adalah karangan yang panjang dan berbentuk prosa dan mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang lain di sekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku.
Novel adalah suatu cerita fiksi yang menggambarkan kisah hidup tokoh melalui rangkaian peristiwa yang kompleks dan mengubah nasib tokoh tersebut.

Sekarang apa itu Cerpen? Cerpen atau kepanjangannya cerita pendek adalah sebuah karangan yang menceritakan tentang suatu alur cerita yang memiliki tokoh cerita dan situasi cerita terbatas. Sebuah cerpen biasanya akan langsung mengarah ke topik utama cerita karena memang alur ceritanya cuma sekali dan langsung tamat.

udah tau kan apa artinya dan bedanya Novel dan Cerpen.. aku mw bagi-bagi novel dan cerpen favorite aku , sumpah ya baca novel sampe nangis segala perasaan kita tu kaya ke tarik dalam masalah yang di muat ceritanya ... download gratis lohh ...

10. Rindu seluas langit biru
11. Dia Datang Malam Ini
12. Bidadari-bidadari surga
13. Alunan kenangan

udah dulu yaa,, nanti ada part2 nya ... semoga bermanfaat :)