Rabu, 20 Maret 2013

Tutorial sederhana membuat meja dengan blender


Hai semuanya, kali ini aku mau posting tutorial nih, tentang blender, pada tau gak blender apa? bukan yang buat jus loh, ini software buat buat 3D gtu tpi ini lebih mudah aku juga baru belajar blender kemarin sma temen kelas aku yang kemaren PKL di CIMAHI. okeh deh langsung ajj nih tutorial sederhana membuat meja dengan blender :)
  1. Buka software Blender

  2. Nantinya objek tersebut akan menjadi alas meja yang mempunyai diameter tipis dan memanjang.
    Tekan “S” pada objek kemudian ketik “Z” pada keyboard hingga mendapatkan objek tipis.

  3. Tekan “S” pada objek kemudian ketik “X” pada keyboard hingga mendapatkan objek memanjang ke sumbu X.

  4. Langkah selanjutnya adalah menumbuhkan kaki meja di ujung-ujung meja. Pertama-tama ketik “7″ pada keyboard yang berfungsi untuk menampilkan sudut pandang tampak atas kemudian masuk pada editmode dengan cara ketik “Tab” pada keyboard.

  5. Buat perpotongan pada objek yang nantinya perpotongan tersebut berfungsi untuk memotong dan membatasi sisi-sisi dari objek tersebut dengan cara ketik “Ctrl R” pada keyboard kemudian potong objek ke sumby X dan Y.

  6. Pindah ke select Face dengan cara ketik ” Ctrl Tab” kemudian pilih “Face”.

  7. Seleksi sisi-sisi meja sebelah ujung sendiri yang nantinya kita tumbuhkan kaki meja dari sisi yang kita seleksi dengan cara klik kanan salah satu sisi pda ujung kemudian tekan “Shift” kemudian klik kanan 3 sisi ujung lagi.

  8. Tumbuhkan objek baru dari sisi objek yang telah di seleksi kemudian ketik extrude atau tekan “E” pada keyboard.


    Pilih dua sisi untuk di jadikan kursi tekan E,tekan kembali E,tekan delet pilih face,ctrl+tab pilih edge,klik kanan pada salah satu sisi dan sambungkan ke salah satu sisi kursi sebagai tempat bersandar.

  9. Setelah selesai membuat meja sederhana kemudian kita render dengan cara tampakkan kamera terlebih dahulu dengan cara tekan”0″ pada keyboard kemudian render dengan mengetik “F12″.
Semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar